PSCS “Tau Diri” Lawan Persib

Laga 64 Besar Piala Indonesia 2018 antara PSCS Cilacap dan Persib Bandung dilaksanakan di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Rabu (05/12)
Bertempat di Mess PSCS dilaksanakan Match Coordination Meeting (MCM) yang dihadiri Panpel, Wasit yang bertugas dan perwakilan dari masing masing klub yakni PSCS Cilacap dan Persib Bandung, Selasa (04/12)
Persib Bandung yang diwakili Pelatih fisik, Yaya Sunarya saat press conference berharap pertandingan melawan tuan rumah PSCS Cilacap menjadi pertandingan yang menarik, enak untuk di tonton.
“Saya mewakili Coach Mario Gomez untuk datang ke Cilacap, Insha Allah besok melawan PSCS akan menjadi tontonan yang menarik, enak untuk ditonton.” Kata Yaya Sunarya.
Yaya mengaku Persib Bandung sudah mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Cilacap, mempersiapkan skema berlatih untuk menghadapi PSCS Cilacap.
“Tentunya kami sudah mempersiapkan sebelum datang ke Cilacap, dan kita sudah mencoba berbagai skema latihan, Insha Allah harapan kami bisa meraih poin penuh di Cilacap bisa terwujud.” Tambah Yaya.
Sementara itu Henhen Herdiana salah satu pemain Persib Bandung yang ikut hadir mengatakan bahwa dalam permainan sepakbola tidak ada istilah level satu dan level 3, karena sepakbola tidak bisa diprediksi.
“Sepakbola tidak bisa diprediksi,sebagai pemain kami hanya bisa bermain sebaik mungkin, menjalan intruksi pelatih.”kata Henhen.
Dari PSCS Cilacap, Coach Jaya Hartono (JH) mengatakan bahwa PSCS Cilacap klub liga 3 “tau diri” menghadapi klub profesional papan atas di liga 1, tapi bukan berarti kami akan gampang kalah.
“Kami “tau diri” yang kami hadapi adalah tim profesional, tim papan atas liga satu sedangkan kami klub dari liga 3, tapi kami tidak mau kalah.” Kata JH
Coach JH menambahkan, meskipun Persib datang ke Cilacap hanya membawa 16 pemain tidak ada pemain asing yang di bawa,kesemuanya pemain lokal tapi tetap saja kualitas pemain liga satu.
“Meskipun yang datang ke Cilacap adalah pemain lokal semua, tapi tetap saja kualitas pemain mereka adalah kualitas pemain liga 1, dengan segudang pengalaman, perjalanan kompetisi yang berat ini yang membuat secara mental mereka (pemain Persib, red) lebih matang daripada pemain kami yang notabene hanya mengikuti kompetisi liga 3.” Tambah Coach JH.
Ahmad Ariya Fuat Penjaga Gawang PSCS Cilacap mengaku tidak ada persiapan khusus saat menghadapi Persib Bandung, tapi kami para pemain di minta untuk mempersiapkan mental untuk menghadapi Persib.
“Semoga kita semua pemain bisa menjalankan instruksi dari Coach JH dan meraih hasil maksimal.” Kata Ahmad.
Dari hasil MCM, tuan rumah PSCS akan memakai kostum biru celana biru, sedangkan Persib Bandung akan memakai kostum putih celana putih.

News Reporter
Hobby main game terutama Football Manager dan sudah 3 tahun ini bergabung di Thomson Radio Network. Salam Damai - Biarkan Alam Semesta Yang Membungkus Sebuah Cita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *